Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Lopez Hormati Keputusan Ancelotti di La Liga

By Verdi Hendrawan - Senin, 5 Mei 2014 | 17:19 WIB
Diego Lopez (Dani Pozo/Getty Images)

Kiper Diego Lopez yang telah dipercaya menadi kiper utama Real Madrd di kompetisi La Liga, kini harus berbagi tempat dengan Iker Casillas dalam empat pertadingan terakhir. Hal itu dilakukan demi kondisi permainan di Final Liga Champion.

Lopez mengaku menghormati dan mengerti atas keputusan Ancelotti yang memberikan dua pertandingan La Liga kepada Casillas dalam empat pertandingan terakhir. Sang kapten dan ikon klub itu akan bermain di laga kontra Real Valladolid dan Espanyol.

Lopez juga mendukung keberhasilan Real Madrid di final Liga Champion ontra Atletico Madrid. Meskipun kiper berusia 32 tahun itu tahu bahwa dirinya tidak akan bermain bila tidak terjadi sesuatu kepada Casillas.

"Saya akan selalu menghormati keputusan yang diambil oleh pelatih. Kami memiliki banyak pertandingan yang harus dimainkan di Liga, tetapi kami juga memiliki Liga Champion," kata Lopez kepada Football Espana.

"Saya mengerti keputusan tersebut karena Iker harus mendapatkan jumlah bermain (demi menjaga tingkat permainannya). Yang paling penting adalah Iker berhasil tampil di final yang fantastis itu pada 24 Mei (Minggu, 25/5 dini hari WIB)," lanjutnya.