Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone: Saya Tidak Perlu Menyemangati Atletico

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Mei 2014 | 23:52 WIB
Diego Simeone (Fedenerazzurra.com)

Jelang pertandingan terakhir La Liga menghadapi Barcelona yang sangat menentukan gelar juara, pelatih Diego Simeone mengaku Atletico Madrid sudah siap. Pelatih asal Argentina itu terlihat santai dan mengaku tidak perlu menyemangati tim.

Meski tampak santai, namun Simeone mengaku telah mengantisipasi kekuatan utama Barcelona yang selama ini tidak muncul, bisa lahir di pertandingan tersebut. Untuk menghadapi kemungkinan itu, pelatih asal Argentina itu mengaku telah menyaipkan timnya dengan baik, tanpa perlu menyemangatinya.

"Tidak perlu memotivasi para pemain menjelang pertandingan besar seperti ini. Tugas pelatih adalah untuk memiliki tim yang siap dan kami mencoba untuk datang dengan cara terbaik demi memastikan pertandingan dimainkan dengan cara kami," tutur Simeone kepada Football Espana.

"Diego (Coata) akan fit dan akan bermain sejak awal. Ini adalah harapan tim untuk dapat berperan di lapangan. Saya mengantisipasi Barca tampil hebat dan saya telah mengantisipasi untuk menjadi laga yang paling sulit ketimbang pertandingan terakhir kami menghadapi mereka," lanjutnya.