Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Juara, Pendukung Liverpool Tetap Bangga

By Eko Widodo - Senin, 12 Mei 2014 | 14:20 WIB
Fan Liverpool (Beri Bagja/Bolanews)

Sekitar 44 ribu orang lebih memadati Stadion Anfield dalam laga Liverpool kontra Newcastle, Minggu (11/5). BOLA hadir merekam kemeriahan di markas Merseyside Merah tersebut.

Hasil akhir laga merupakan kombinasi antara manis dan pahit. Manis karena Steven Gerrard dkk. bangkit mengejar defisit gol hingga menang 2-1. Pahit karena output itu tak cukup menjamin gelar juara EPL 2013/14 yang melayang ke tangan Manchester City.

Teriakan “ayo, tinggalkan City” terdengar bergema di Anfield. Tujuannya jelas. Skuat Reds mesti fokus menghadapi Newcastle alih-alih memikirkan hasil City, yang menjamu West Ham. Klub Manchester itu yang akhirnya keluar sebagai juara.

“Kami harus mengucapkan selamat kepada City. Mereka jadi yang terbaik selama menjalani 38 pekan penuh perjuangan ini,” ujar Gerrard kepada media setelah pertandingan.

Walau klub kesayangan mereka gagal merengkuh trofi, Liverpudlian tetap merasa bangga.

“Setidaknya kami mencapai target lolos ke Liga Champion. Kami juga senang melihat permainan menghibur Liverpool. Tidak sempurna, tapi tetap meninggalkan kesenangan bagi kami,” ucap Eddie, sopir taksi sekaligus pendukung Liverpool tulen yang berbincang dengan BOLA.