Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Catania vs Roma: Rudi Garcia Ganggu Conte Lagi

By Eko Widodo - Minggu, 4 Mei 2014 | 17:19 WIB
Antonio Conte, kembali diganggu pelatih Roma Rudi Garcia, jika Roma menang dari Catania. (AFP)

Akhir pekan silam, pelatih Ro­ma, Rudi Garcia melan­car­kan perang psikologis terha­dap rival mereka di jalur jua­ra, Juventus. Garcia menye­but sejumlah tim Serie A tak me­ngeluarkan 100 persen kemam­puan kala berhadapan dengan Juventus.

Kontan pernyataan itu me­nyulut kemarahan pelatih Juven­tus, Antonio Conte, yang lantas ber­ujar bahwa komentar Gar­cia itu tak menyiratkan rasa respek.
“Gangguan” yang diberikan Garcia tersebut boleh dibilang cukup berhasil. Juventus dibuat kere­potan saat berhadapan de­ngan Sassuolo awal pekan ini. Si Nyonya Tua juga tampil tak maksi­mal saat bersua Benfica di semi­final Liga Europa, Kamis (1/5).

Kini, tugas Garcia selanjutnya adalah menghadir­kan gangguan baru bagi sang rival. Caranya adalah dengan memimpin Roma mengalahkan Catania di Angelo Massimino, Minggu (4/5). Tambahan tiga angka itu akan menghadirkan tekanan bagi Juventus yang baru mentas pada Senin (5/5).

“Kami harus memenangi laga melawan Catania. Namun, takdir tidak berada di tangan kami. Kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ujar Garcia di La Gazzetta dello Sport.

Wajar jika Garcia tak mau berharap terlalu muluk. Tanpa memandang hasil yang didapatkan oleh Roma, Juventus secara matematis tinggal butuh tambahan dua poin lagi untuk memastikan gelar.

Bahkan, bila Francesco Tot­ti dkk. kalah atau hanya mam­pu bermain imbang di mar­kas Catania, Juventus akan dinobat­kan sebagai kampiun tanpa harus mentas kontra Atalanta.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Sem Bagaskara)