Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

La Liga: Atletico Madrid Memburu Dua Gelar

By Eko Widodo - Sabtu, 17 Mei 2014 | 19:56 WIB
Kampanye laga final Liga Champion antara Atletico vs Madrid. (Getty Images)

Satu laga penentu gelar juara La Liga 2013/14. Camp Nou pada Sabtu (17/5) bak menanti sebuah pukulan maut yang tersisa dari Barcelona dan Atletico Madrid.

Pengujung musim ini, Atletico Madrid mempersiapkan diri untuk tampil dalam dua laga penting yang memastikan gelar juara. Di ajang La Liga, hasil seri di Camp Nou cukup bagi mereka untuk bertahta.

Dengan nilai 89 di pekan ke-37, Atletico tak terkejar oleh Barcelona yang mengantongi 86 poin. Di laga pertama pertama musim ini, Atletico menang 1-0 atas Barcelona. Hitungan head to head mengharuskan Barca menang dengan produktivitas lebih baik ketika menjamu Atletico Madrid.

Seminggu kemudian, Atletico akan bertemu Real Madrid di final Liga Champion di Kota Lisabon, Portugal. Di manakah fokus Atletico?

“Kami punya kesempatan mencetak sejarah baru, yakni meraih dua gelar penting,” ucap kapten Atletico, Gabi, dalam sebuah kegiatan promosi produk olah raga, Rabu (14/5).

Seperti diberitakan Inside Spanish Football, Gabi merasa senang mendapatkan dukungan publik yang menginginkan Atletico meraih gelar juara musim ini.

“Saya yakin Barcelona dan Real Madrid akan senang bertukar posisi dengan kami saat ini,” ujar Gabi, menyinggung keberpihakan publik Spanyol terhadap Atletico.