Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Errani dan Dimitrov Lolos ke Semifinal

By Oka Akhsan M. - Jumat, 16 Mei 2014 | 22:16 WIB
Sara Errani (Julian Finney/Getty Images)

Petenis tuan rumah, Sara Errani, berhasil melangkah ke babak semifinal Italia Terbuka dalam dua tahun secara beruntun setelah mengalahkan unggulan kedua asal Cina, Li Na, Jumat (16/5).

Errani menang setelah menjalani pertarungan tiga set 6-3, 4-6, 6-2. Inilah kemenangan pertama Errani dalam tujuh pertemuan melawan Li Na dan yang kedua sepanjang karier saat melawan petenis lima besar dunia.

Lawan Errani di semifinal, Sabtu (17/5), adalah pemenang antara juara 2007 dan 2008, Jelena Jankovic, dan unggulan ketiga, Agnieszka Radwanska. Errani bertekad menjadi petenis Italia pertama yang memenangi Italia Terbuka sejak Raffaella Reggi 29 tahun silam.

Di bagian putra, Grigor Dimitrov, memastikan satu tempat di empat besar. Petenis asal Bulgaria itu mengalahkan Tommy Haas yang mundur setelah kalah 2-6 di set pertama karena mengalami cedera bahu.

"Inilah salah satu momen terindah dalam hidup saya. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado ulang tahun bagi saya," kata Dimitrov, yang pada hari pertandingan merayakan ulang tahun ke-23.

Semifinal Italia Terbuka merupakan yang pertama bagi Dimitrov di turnamen Master. Lawannya nanti adalah pemenang antara tujuh kali juara di Roma, Rafael Nadal, dan jawara grand slam Wimbledon 2013, Andy Murray.