Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Tidak Pernah Menyangka Atletico Sehebat Ini

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 19:50 WIB
Arda Turan (Pierre-Philippe/Getty Images)

Gelandang Atletico Madrid, Arda Turan mengaku terkejut dengan pencapaian tim di musim 2013/14. Meskipun belum memastikan satu gelar pun, namun bisa memimpin dari Barcelona dan Real Madrid hingga pertandingan terakhir adalah ha yang tidak pernah ia sangka sebelumnya.

Dengan pencapaian hebat di La Liga dan berhasil lolos ke Final Liga Champion, Arda mengusung ambisi besar. Pemain asal Turki itu mengaku bahwa Atletico tidak akan pernah takut menghadapi tim mana pun, termasuk Barcelona dan Real Madrid.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa kami akan mampu untuk berada di depan Barcelona dan Real Madrid hingga memasuki pertandingan terakhir. Tapi pada hari terakhir ketika kami bermain di Barcelona, kami akan bermain seolah-olah kami sedang bermain di Madrid. Kami tidak takut kepada siapa pun," kata Arda kepada FourFourTwo.

"Sepak bola terdiri dari 30 persen bakat dan 70 persen kerja keras. Jika Anda bekerja keras, maka Anda akan bermain lebih baik. Raul Garcia adalah contoh dari ini semua. Jika suatu hari saya pernah menulis buku, ia akan mendapatkan tempat di dalamnya," lanjutnya.