Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Balotelli Akan Jadi Pemain Penting Italia, Asal ..

By Jaka Sutisna - Sabtu, 10 Mei 2014 | 19:04 WIB
Andrea Pirlo (Getty Images)

Mario berada dalam kondisi optimal, maka ia akan menjadi pemain penting Gli Azzurri.

Balotelli tampil kurang menyakinkan di musim 2013/14. Meski demikian, pemuda berusia 23 tahun ini tetap bisa menorehkan 14 gol dari 28 penampilan bersama AC Milan di Serie A.

Pirlo berharap penampilan kurang mengesankan striker yang telah mengoleksi 12 gol dari 29 laga untuk La Nazionale itu bersama Milan tidak menular ke timnas Italia.

Yang terpenting menurut Pirlo, Balotelli harus berada di Brasil dengan kondisi kebugaran yang optimal. Soal emosinya yang tak stabil, Pirlo mengaku tidak memiliki saran apa pun untuk pria bernama asli Mario Barwuah Balotelli ini.

"Tidak, saya tidak punya saran karena dia sudah cukup dewasa untuk mengurus dirinya sendiri. Yang penting adalah dia bisa bermain di Piala Dunia dengan kondisi yang baik. Dengan begitu, dia akan menjadi pemain penting untuk Italia, seperti yang lain," ujar Pirlo.

Pirlo kini telah berusia 34 tahun. Piala Dunia Brasil mungkin akan menjadi turnamen internasional terakhir dalam kariernya, namun ia mengaku belum memiliki niat untuk pensiun dalam waktu dekat.

"Saya masih ingin bermain sepak bola dan saya masih ingin bersenang-senang, jadi selama saya memiliki rasa lapar, saya akan terus bermain," tutur Pirlo.