Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Thomas: Lee Chong Wei Ingin Tampil Sempurna

By Tulus Muliawan - Jumat, 16 Mei 2014 | 19:00 WIB
Lee Chong Wei bersama skuat Thomas-Uber Malaysia sebelum bertolak ke India. (The Star)

Uber Malaysia siap berjuang mati-matian di New Delhi, India, 18-25 Mei mendatang. Pasalnya, mereka berharap bisa menambah koleksi gelar baik di Piala Thomas maupun Piala Uber.

Optimisme muncul dari sang bintang Lee Chong Wei. Pemain nomor satu dunia itu merasa yakin timnya bisa bersaing dengan tim-tim hebat level dunia mulai akhir pekan ini.

"Ini bisa menjadi penampilan terkahir saya di Piala Thomas karena saya tidak tahu apa yang terjadi dua tahun mendatang," tutur Chong Wei, yang kini telah berusia 31 tahun.

"Target pribadi saya sekarang adalah memenangi semua pertandingan di fase grup. Lawan-lawan saya cukup berat, yaitu Son Wan-ho (Korsel), Marc Zwiebler (Jerman), dan K. Srikanth (India)," ucap Chong Wei.

Sepanjang keikutsertaannya di Piala Thomas, Malaysia pernah memenangi lima gelar juara. Sementara di Piala Uber Malaysia belum pernah meraih gelar sama sekali.

Tim Thomas Malaysia: Lee Chong Wei, Chong Wei Feng, Liew Daren, Goh Soon Huat, Tan Boon Heong, Goh V Shem, Lim Khim Wah, Chan Peng Soon, Hoon Thien How, Tan Wee Kiong

Tim Uber Malaysia: Tee Jing Yi, Yang Li Lian, Lim Yin Fun, Lim Chiew Sien, Vivian Hoo-Woon Khe Wei, Amelia Anscelly-Soong Fie Cho, dan Lim Yin Loo-Lim Meng Yean