Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Tetapkan Harga Miranda kepada Barcelona

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 14:59 WIB
Joao Miranda (Gerard Julien/Getty Images)

ancang untuk menjaga para pemain intinya yang tengah menjadi incaran klub lain. Hal ini juga termasuk bek Joao Miranda yang dikabarkan diincar Barcelona.

Akhir musim 2013/14 dipercaya akan menjadi momen yang tepat bagi para pemain Atletico untuk meningkatkan karier dan pendapatannya. Penampilan luar biasa di musim ini dapat membuka gerbang bagi mereka untuk bergabung bersama klub-klub besar dan kaya raya.

Atletico pun tidak memiliki banyak kemampuan untuk mempertahankan para pemainnya. Los Colchoneros hanya mengandalkan kesetiaan yang ada pada diri pemain dan menjaganya dengan menetapkan harga yang tinggi untuk mau melepasnya.

Setelah Diego Costa, Jorge Koke, Filipe Luis, dan Diego Godin, kini Miranda pun ikut menjadi objek transfer klub-klub besar lainnya. Untuk menjaga bek asal Brasil itu, Atletico menetapkan harga minimal sebesar 20 juta euro bagi klub mana pun yang ingin menjapatkan jasanya.

Barcelona saat ini tentu sangat membutuhkan bek tengah baru untuk menggantikan peran dari Carles Puyol yang akan mengundurkan diri dari klub di akhir musim. Dengan tingginya harga Miranda, Blaugrana tentu akan berpikir panjang dalam berinvestasi pada pemainnya, dan sasaran lain yang lebih realistis ada pada diri bek FC Porto, Eliaquim Mangala.