Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baidu Miss Soccer: Cari Sosok Cantik nan Enerjik

By Jumat, 9 Mei 2014 | 23:48 WIB
Peluncuran program Baidu Miss Soccer 2014 (Sem Bagaskara/Harian BOLA)

Sepak bola tak mutlak menjadi milik kaum pria semata.  Belakangan, semakin banyak saja wanita yang bersinggungan dengan olah raga ini, baik hanya sebagai penonton atau bahkan terlibat langsung.

Contoh terbaru dilakukan oleh klub divisi dua Prancis Clermont Foot yang menunjuk Helena Costa sebagai pelatih.

Animo tinggi kaum hawa akan sepak bola itu meyakinkan perusahaan pengembang aplikasi dan mesin pencari, Baidu, untuk menyelenggarakan kontes “Miss Soccer 2014”. Ajang ini juga digelar untuk menyambut gempita Piala Dunia 2014.

“Kontes ini terbuka bagi siapa pun. Wanita tua maupun muda, semua boleh turut serta asalkan mereka memenuhi kriteria yang kami cari,” kata Kemas Antonius, Product Manager Baidu Indonesia, dalam konferensi pers di The Cone, FX Sudirman, Jakarta, Jumat (9/5).

“Tak hanya berpenampilan menarik, mereka juga harus memiliki jiwa olah raga dan kreativitas,” ucapnya lagi.
Untuk mengikuti kontes ini, Anda tinggal mengunggah foto di laman Facebook Baidu Indonesia mulai 12-21 Mei. 100 foto dengan jumlah like terbanyak, berhak melaju ke babak “final fight”.

Pada babak itu proses penentuan pemenang dilakukan dengan menghitung jumlah suara terbanyak yang diberikan pendukung via aplikasi Baidu Browser. Wanita beruntung yang terpilih menjadi “Baidu Miss Soccer 2014,” bakal mendapatkan hadiah utama, yakni uang tunai senilai 20 juta rupiah.