Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba vs Persipura: Jacksen Perhitungkan Persiba

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 15:05 WIB
Ian Kabes, Persipura memiliki peluang menjinakkan Persiba Bantul. (Herka Yaris Pangaribowo)

Meski demikian, Sajuri Syahid, pelatih, menyadari Persiba bertemu lawan terkuat. Tuan rumah sudah pasti kalah dalam materi pemain. Posisi kedua tim pun bertolak belakang. Bila Persiba berada di dasar klasemen, Persipura masuk empat besar.

Laskar Sultan Agung bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (2/5). Pelatih tim tuan rumah, Sajuri Syahid, sama sekali tidak ngeri mendengar nama besar Tim Mutiara Hitam, yang berstatus sebagai juara bertahan kompetisi.

“Bukan berarti Persipura tidak bisa dikalahkan. Masih ada peluang untuk meraih poin di kandang sendiri. Dibutuhkan kesabaran untuk menghadapi Persipura,” jelas Sajuri.

Sementara itu, Persipura menunjukkan kesiapannya menghadapi Persiba. Pada laga sebelumnya, Tim Mutiara Hitam bermain imbang 0-0 melawan Persiram Raja Ampat dalam derbi Papua di Maguwoharjo.

Pelatih Jacksen F. Tiago mengungkapkan dengan kondisi pemain yang kelelahan, hasil imbang tersebut sudah sangat bagus. Apalagi, tak mudah bagi mereka meraih poin dalam derbi.

“Ini hasil yang luar biasa karena pemain masih kelelahan. Harus diakui kami selalu mengalami kesulitan dalam derbi. Kini kami fokus menghadapi Persiba. Dengan masa istirahat tiga atau empat hari, pemain sudah pulih dan dalam kondisi bugar. Kami juga menyegarkan pikiran dengan mengunjungi Candi Borobudur,” kata Jacksen.

Menanggapi kekuatan Persiba, Jacksen mengakui sebagai lawan yang harus diperhitungkan. Dirinya tak melihat posisi kedua tim di klasemen akan menentukan.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Persiba vs Persipura
Jumat, 2 Mei; Pukul: 19.00 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatyo, Ario Yosia)