Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuci Gudang, Liverpool Siap Lepas 14 Pemain

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 16 Mei 2014 | 00:37 WIB
Brendan Rodgers (John Powell/Getty Images)

Memasuki musim baru, Liverpool nampaknya akan melakukan cuci gudang. Klub asal Merseyside itu dikabarkan siap melepas 14 pemainnya baik dari akademi maupun skuat senior.

Liverpool berencana melepas sejumlah pemain seperti Daniel Agger, Lucas Leiva, Iago Aspas, dan Luis Alberto. Selain itu, The Reds kabarnya sudah niat untuk melepas Pepe Reina ke Napoli dengan status permanen.

Langkah tersebut dilakukan mengingat klub asuhan Brendan Rodgers membutuhkan dana segar untuk melakukan pembelian pemain di bursa transfer musim panas. Sebagaimana diwartakan The Telegraph, The Reds setidaknya membutuhkan tambahan dana segar senilai 30 juta pound (420 miliar rupiah).

Liverpool juga rupanya sudah menyiapkan sejumlah nama yang akan didatangkan ke Anfield Stadium. Mereka adalah Karim Benzema (Real Madrid), Antoine Griezmann (Real Sociedad),Mohame Diame (West Ham United), Nicolas Gaitan (Benfica).

Selain itu, beberapa pemain yang dipinjamkan musim lalu seperti Victor Moses dan Aly Cissokho akan dipulangkan ke klubnya masing-masing.