Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Puji Ketenangan De Gea di Bawah Mistar

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 15 Mei 2014 | 04:56 WIB
David De Gea (Lennart Preiss/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Juan Mata mengaku kagum dengan penampilan tenang yang dimiliki David De Gea saat tampil perkasa di bawah mistar. Menurutnya, De Gea memiliki karakter yang hebat.

Meski Manchester United tercecer di urutan ketujuh klasemen musim ini, namun keberhasilan David De Gea selama mengamankan jala patut mendapatkan pujian. Kiper berpaspor Spanyol itu bahkan terpilih sebagai pemain terbaik Setan Merah musim ini.

Juan Mata pun rupanya tak keberatan dengan gelar individu yang diraih De Gea. Menurutnya, De Gea memiliki karakter yang hebat serta tampil tenang dalam menjaga gawang United.

"David tidak membiarkan apa pun memengaruhi dirinya. Saat dia melakukan kesalahan, dia akan mengakuinya. Namun dia tidak pernah membiarkan kesalahan itu memengaruhi permainannya lagi. Dia menggunakan hal itu untuk memastikan dia tidak melakukan kesalahan lagi," kata Mata.

"Karakter yang dimilikinya merupakan hal yang hebat. Dia sangat tenang. Kadang-kadang di terlihat seperti sedang pingsan karena terlalu tenang." gurau eks penggawa Chelsea itu.