Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neville Dukung Chelsea untuk Pulangkan Courtois

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 2 Mei 2014 | 13:06 WIB
Thibaut Courtois (Jamie McDonald/Getty Images)

Legenda Manchester United, Gary Neville mendukung langkah Chelsea untuk memulangkan Thibaut Courtois ke Stamford Bridge. Menurutnya, Courtois layak menjadi kiper utama musim depan.

Thibaut Courtois mendapat sorotan usai penampilan mengesankannya bersama Atletico Madrid ketika menyingkirkan Chelsea di Liga Champion. Kiper asal Belgia itu sukses membawa Atletico ke final usai mengalahkan The Blues dengan skor 3-1.

Gary Neville mengungkapkan bahwa ia mendukung rencana untuk memulangkan Courtois yang kini tengah menjalani masa peminjaman dengan klub asal Spanyol tersebut. Meskipun penampilan Petr Cech masih mengesankan, tetapi Courtois adalah aset berharga yang dimiliki Chelsea

"Petr Cech belum tergantikan karena dia terpilih sebagai Kiper Terbaik Premier League versi PFA, tetapi jika Anda berbicara tentang masa depan dan Anda ingin mengetahui siapa yang layak bermain untuk Anda selama 10 sampai 15 tahun mendatang maka Courtois adalah jawabannya," kata Neville.

"Chelsea harus membawanya kembali karena akan terjadi persaingan yang ketat bersama Petr Cech. Namun, Chelsea terlihat memiliki seseorang kiper yang sangat istimewa," jelas Carragher.