Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Shelly Sterling Masih Ingin Kepemilikan Clippers

By Eko Widodo - Kamis, 8 Mei 2014 | 19:31 WIB
Shelly Sterling (tengah), tetap menginginkan Clippers dan mendepak suaminya. (Getty Images)

Istri Donald Sterling, Shelly Sterling, tetap ingin mempertahankan kepemilikan LA Clippers di keluarganya. NBA memang menskorsing Donald seumur hidup dan mendenda US$ 2,5 juta untuk komentar berbau rasis.

Komisioner Adam Silver juga akan mendorong Donald melepas kepemilikan atas LA Clippers. Ternyata, Shelly adalah co-owner Clippers sejak 1981 dalam dokumen kepemilikan Clippers. Ia juga menjadi governor alternatif di rapat-rapat asosiasi pemilik NBA, selain Andy Roeser.

Jadi, jika saham Donald dibeli oleh Shelly, Shelly tetap menjadi pemilik klub Clippers. Apalagi, kata Shelly, Adam Silver tak pernah mempermasalahkan hak kepemilikannya pada Clippers. Silver dan NBA hanya ingin mendepak sosok Donald Sterling.

"Komisioner Silver menjelaskan bahwa ketika memberikan sanksi kepada Donald, NBA tidak ada berurusan dengan saya dan keluarga," kata Shelly Sterling kepada ESPN.

Silver membenarkan hal itu. "Hukuman itu hanya berlaku pada sosok Donald Sterling dan perilakunya sendiri." ucap Silver.

Shelly sudah menyewa pengacara Pierce O'Donnell untuk mewakilinya mengambil alih persentase kepemilikan yang dimiliki Donald Sterling. Padahal, NBA sudah mau menunjuk CEO untuk mengendalikan operasional Clippers. Adanya keinginan Shelly menguasai Clippers membuat persoalan Clippers merumit.

Beberapa nama besar sudah menyatakan berminat membeli Clippers. Nama-nama itu antara Oprah Winfrey dan pemilik Oracle's Larry Ellison (orang kelima terkaya di dunia). Juga ada jutawan hiburan, David Geffen.