Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM vs Persebaya: PSM Makin Mantap Berkat Ruddy

By Eko Widodo - Jumat, 2 Mei 2014 | 13:13 WIB
Para pemain PSM, menemukan kepercayaan berkat polesan Ruddy Keltjes. (Peksi Cahyo/BOLA)

tim yang bermarkas di pulau terbesar di Indonesia itu.

Dalam berbagai pernyataan, Ruddy Keltjes mengakui  sejumlah kelemahan timnya yang membuat Rasyid Bakri dkk. kesulitan mengimbangi lawan. “Koordinasi pertahan­an kurang dan yang lebih penting, pemain tidak bermain dengan karakter khas Makassar,” ujarnya.

Dengan jam terbang melatih tinggi, pelatih berusia 60 tahun itu mulai membenahi PSM. Sejumlah pemain mengaku kedatangan Ruddy membawa angin segar serta gaya kepelatihan berbeda.

Eks pelatih tim Kaltim di PON XVIII Riau 2012 itu disebut mampu membangkitkan motivasi pemain sebelum turun ke lapangan. Gaya melatihnya juga sederhana sehingga mudah dipahami punggawa PSM.

Lawan PSM pada Jumat (2/5), Persebaya, mengakui PSM sedang dalam performa terbaik, meski dari segi hasil mereka bisa meraup poin lebih banyak dari Juku Eja di lima pertandingan terakhir.

Jika PSM hanya mampu mengumpulkan empat poin, Persebaya bisa meraup 10 poin hasil tiga kali menang dan sekali bermain seri. Hasil itu ditambah pencapaian di empat partai sebelumnya membuat Bajul Ijo untuk sementara berada di peringkat ketiga Grup II.

Siaran Langsung
K-VISION

Jumat, 2 Mei
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Aning Jati)