Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prandelli Dukung Strategi Bertahan Ancelotti

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Mei 2014 | 19:18 WIB
Cesare Prandelli (Roberto Serra/Iguana Press/Getty Images)

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli memberikan pembelaannya kepada pelatih Carlo Ancelotti tentang strategi bertahan yang diterapkan di Real Madrid. Hal itu dipandang bukan sebagai penghancur permainan sepak bola.

Real Madrid yang menunjukkan gaya bertahan dan melakukan serangan balik di dua pertandingan Semifinal Liga Champion kontra Bayern Muenchen, telah mengundang banyak kritik. Namun, hal tidak senada dilontarkan Prandelli yang mengatakan bahwa sepak bola akan tetap baik untuk dimainkan dengan cara apa pun.

"Ide sepak bola yang baik tidak harus memisahkan dan mengkritik pelatih yang menerapkan filosofi catenaccio (bertahan) atau pelatih yang lebih menyerang," kata Prandelli kepada Marca.

"Sepak bola akan selalu baik dalam diterapkan dengan menggunakan segala hal. Adalah sebuah kesalahan untuk memisahkan beberapa filosofi yang berbeda."

"Ancelotti memenangkan kedua pertandingan itu. Ini harus dipahami bahwa Madrid memiliki tiga pemain dengan kecepatan yang luar biasa dan ingin mengambil keuntungan dari pemain itu. Saya pikir ini sangat menyenangkan dan sepak bola yang menginspirasi," ungkapnya.