Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bursa Pelatih: Warriors Sukses Steal Steve Kerr

By Eko Widodo - Kamis, 15 Mei 2014 | 08:11 WIB
Steve Kerr (tengah), ketika menjadi komentator TNT bersama Reggie Miller dan host Marv Albert. (Getty Images)

sebut sukses menegosisasi Steve Kerr, Knicks harus menghadapi kenyataan Kerr gagal mereka peroleh. Dari breaking news Yahoo dan ESPN, Kerr memilih menjadi pelatih Golden State Warriors.

Seperti diumumkan ESPN, Kamis (15/5) WIB, Kerr menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala dengan bayaran US$ 25 juta untuk 5 tahun. TV TNT yang pertama kali mengumumkan bahwa Kerr ke Warriors. TNT adalah TV dimana Kerr menjadi komentator.

"Kerr memiliki pekerjaan sebagai pelatih di Warriors karena faktor wilayah. Ia memiliki rumah di San Diego, California," ucap sumber itu seperti dikutip ESPN.

Lama kontrak juga menjadi pertimbangan. Knicks menawarkan empat tahun kontrak, sedangkan Warriors lima tahun. "Kerr sudah berbicara kepada Phil Jackson, presiden baru Knicks. Ia lebih memilih Warriors karena alasan keluarga," ucap sumber itu lagi.

Kerr sebenarnya nyaris mendapatkan pekerjaan di Knicks setelah Stan Van Gundy akan diambil oleh Warriors. Namun, Detroit bergerak cepat dengan mengontrak Stan sekaligus memberikan bonus sebagai presiden Pistons. Begitu gagal mendapatkan Stan, Warriors segera mengontak Kerr dan mendapatkan komitmennya.

Warriors memastikan kontrak Kerr kemarin, saat Kerr bertugas menjadi komentator di Oklahoma di laga kelima OKC vs LA Clippers yang dimenangi OKC.