Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Atletico, Tes Sempurna Bagi Barcelona

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Mei 2014 | 02:46 WIB
Xavi Hernandez (David Ramos/Getty Images)

Jelang pertandingan penentuan gelar La Liga menghadapi Atletico Madrid, Xavi Hernandez mengatakan bahwa laga ini bukan untuk membuktikan atau membungkam anggapan miring siapa pun. Pemain berusia 34 tahun itu hanya ingin bisa memenangkan La Liga.

Xavi sadar bahwa pertandingan menghadapi Atletico saat ini akan menajadi laga yang berat. Pasalnya di musim 2013/14, kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali dan tidak satu pun yang berhasil dimenangkan oleh Blaugrana.

Xavi menilai hal ini akan menjadi sebuah tes sempurna bagi kemampuan dan kelayakan Barcelona untuk bis ameraih satu-satunya gelar yang bisa diraih di musim 2013/14. Kapten tim itu juga menyebut laga ini sebagai pertandingan paling penting yang pernah dimainkan Xavi bersama Barcelona di La Liga.

"Kami tidak perlu untuk membungkam siapa pun, karena tidak mungkin untuk membungkam mulut semua orang! Yang kami ingin lakukan adalah memenangkan La Liga," tutur Xavi kepada Football Espana.

"Kami memiliki generasi pemain yang sangat baik dan kami bisa melakukan hal yang besar pada musim-musim mendatang. Ini adalah pertandingan yang unik dan saya tidak tahu apakah kami bisa mengalami sesuatu seperti ini lagi."

"Ini adalah akhir yang sangat luar biasa dan ini juga adalah tes yang sangat sempurna bagi tim kami. Kami tidak pernah memainkan pertandingan penting seperti ini di La Liga sebelumnya, lanjutnya.