Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xavi: Barcelona Hargai Martino

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Mei 2014 | 01:31 WIB
Xavi Hernandez (kanan), sangat menghormati Martino. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Jelang pertandingan pamungkas La Liga menghadapi Atletico Madrid, Xavi Hernandez mengatakan bahwa tidak ada hal lain yang tengah dipikirkan Barcelona. Terutama perihal pemecatan pelatih Gerardo Martino.

Xavi mengatakan bahwa saat ini fokus utama Barcelona adalah untuk memenangkan La Liga. Permasalahan siapa yang akan keluar dan masuk ke dalam tim, bisa dibicarakan setelahnya.

Xavi juga mengakui bahwa dirinya tidak akan keberatan bila Tata Martino dilepas Barcelona dan digantikan oleh pelatih Celta Vigo, Luis Enrique. Namun, saat ini Blaugrana ingin memenangkan Liga demi menghormati pelatih asal Argentina itu.

"Semua ini masih berupa spekulasi. Kami kini bermai untuk memenangkan La Liga dan saya tidak bisa memikirkan tentang itu (pemecatan Martino). Akan ada waktu yang tepat untuk membicarakan siapa yang masuk dan keluar," tutur Xavi kepada Football Espana.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Luis Enrique, namun kini kami perlu menghormati Tata. Ia adalah pelatih yang telah bekerja keras dan sosok yang sangat kami hargai, lebih dari orang yang berada di luar klub."