Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milan Promosikan Bocah 15 Tahun ke Tim Senior

By Suryo Wahono - Rabu, 14 Mei 2014 | 23:11 WIB
Hachim Mastour (Forza Italian Football)

AC Milan dilaporkan telah resmi mempromosikan bocah berusia 15 tahun ke tim senior. Bocah ajaib yang mendapatkan kesempatan langka itu adalah Hachim Mastour.

Mastour tampil mengesankan bersama tim muda Milan. Remaja kelahiran Maroko ini juga telah tampil untuk tim nasional Italia tingkat junior. Mastour saat ini berpredikat sebagai bocah termahal di dunia. Itu setelah Milan membelinya dari Reggiana seharga 500 ribu euro pada 2012.

MilanNews.it melaporkan bahwa klub telah meminta izin kepada Lega Serie A untuk menyertakan Mastour ke dalam daftar 23 pemain Milan yang dipersiapkan untuk menghadapi Sassuolo di Stadion San Siro pada pekan ke-38 Serie A, Minggu (18/5).

Jika permohonan izin Milan itu direstui Lega Serie A, maka Mastour akan tercatat sebagai pemain termuda di skuat senior Milan dalam sejarah 115 tahun klub. Lega Serie A sendiri menetapkan batas minimal pemain yang bisa berlaga di kompetisi adalah 16 tahun.  Sedangkan Mastour baru akan berusia 16 tahun pada 15 Juni.

Direktur Milan, Adriano Galliani, telah mengumumkan bahwa Mastour kini telah menjadi bagian dari anggota tim pertama Il Diavolo pada Selasa (13/5). Galliani juga sedang mempertimbangkan kemungkinan menjadikan Mastour sebagai pemain tetap di skuat senior Milan pada musim depan.