Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giggs Temui Van Gaal, Bahas Perannya di United

By Suryo Wahono - Rabu, 14 Mei 2014 | 22:26 WIB
Ryan Giggs (kiri) dan Louis van Gaal, tawar-menawar peran. (Getty Images)

Apa peran Ryan Giggs bila Louis van Gaal jadi Manajer United? Hal itu akan diatur kemudian. BBC melaporkan bahwa Giggs dikabarkan bakal bertemu dengan Louis van Gaal di Belanda hari Rabu ini untuk membahas rincian masa depannya di klub.

Peran Giggs musim ini adalah sebagai pemain/pelatih. DIa hanya bermain beberapa kali karena membantu David Moyes di pinggir lapangan dan markas pelatihan klub, Carrington. Ketika Moyes dipecat bulan April lalu, Giggs kemudian dijadikan sebagai manajer interim hingga akhir musim.

Setelah musim liga berakhir, peran Giggs tampaknya harus bergeser lagi dengan adanya Louis van Gaal, yang dicanangkan bakal mengambil alih peran sebagai manajer Manchester United dalam beberapa hari mendatang. Pelatih asal Belanda yang saat ini masih mengelola skuat imnas Belanda itu dikabarkan telah mengundang Giggs ke kamp pelatihan di Hoenderloo.

Van Gaal kabarnya bersedia membahas peran pembinaan bagi Giggs untuk musim depan ketika pelatih kawakan tersebut mengambil alih. Giggs terbang ke Belanda ditemani chief executive Ed Woodward.

Sementara Phil Neville, Chris Woods, Paul Scholes, dan Nicky Butt kemungkinan meninggalkan klub musim panas ini, Giggs sendiri bersedia bertahan sepanjang peran yang diberikan sesuai dengan keinginannya.