Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 4-0 Atas Villa, City Di Ambang Juara

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Mei 2014 | 03:47 WIB
Edin Dzeko (Getty Images)

0 atas Aston Villa pada pekan ke-37, Kamis (8/5) dini hari WIB. Hasil itu pun menjadikan peluang Man. City keluar sebagai juara Premier League musim ini terbuka lebar.

Manchester City hanya perlu bermain imbang di partai terakhir musim ini melawan West Ham United guna memastikan keluar sebagai juara Premier League. Karena Liverpool butuh kemenangan lebih dari 14 gol guna bisa menggagalkan City tampil sebagai juara Premier League.

Kemenangan atas Aston Villa mengantarkan City kembali ke puncak klasemen sementara dengan kemasan 83 poin. Pasukan Manuel Pellegrini unggul dua poin dari Liverpool di posisi kedua.

Bermain di Etihad Stadium, Man. City sempat kesulitan membobol gawang Aston Villa di babak pertama. Akan tetapi, di babak kedua The Citizens pesta gol dengan empat kali memaksa Brad Guzan memungut bola dari dalam gawangnya.

Keempat gol yang dicetak Man. City masing-masing ditorehkan Edin Dzeko pada menit ke-64 dan ke-72. Stevan Jovetic menambah keunggulan menjadi 3-0 usai ikut mencetak gol pada menit ke-89. Pada masa tambahan waktu Yaya Toure memastikan kemenangan 4-0 City atas Villa.