Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abbiati Berharap Ada Keajaiban di Pekan Terakhir

By Jaka Sutisna - Selasa, 13 Mei 2014 | 00:54 WIB
Christian Abbiati (Getty Images)

Berharap keajaiban. Kiper AC Milan, Christian Abbiati, berdoa semoga pada pekan terakhir dewi fortuna berada di pihak I Rossoneri.

Milan tengah harap-harap cemas. Nasib mereka lolos ke Liga Europa musim depan tidak berada di tangan sendiri.

Kekalahan dari Atalanta pada pekan ke-37 Serie A, membuat Il Diavolo kehilangan kans menduduki peringkat keenam klasemen.

Padahal jika menang, Milan bisa bertengger di posisi keenam yang merupakan zona akhir menuju Liga Europa melalui babak kualifikasi. Itu karena beberapa jam setelah Milan gagal menang, Parma dan Torino bermain imbang 1-1.

Kini untuk lolos ke Eropa, Selain harus menang melawan Sassuolo pada pekan terakhir, Abbiati dkk. juga berharap Parma dan Torino kalah dari lawan-lawannya.

"Sebelum derbi saya bilang bahwa kami akan membutuhkan sembilan poin untuk masuk ke Liga Eruopa," ujar Abbiati.

"Jika kami menang atas Atalanta kami akan berada di posisi keenam. Sekarang kami harus menang pada pekan terakhir dan berharap hasil pertandingan Parma dan Torino memihak kami. Nasib kami tidak berada di tangan sendiri," tutur Abbiati.

"Saya masih berharap ada keajaiban. Namun, finis di peringkat keenam bukanlah target ideal Milan. Kami seharusnya berjuang untuk Liga Champion, tapi tidak melihat Milan di Eropa sama sekali akan menyedihkan," ungkap Abbiati.