Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wayne Bridge Resmi Gantung Sepatu

By Tulus Muliawan - Rabu, 7 Mei 2014 | 16:45 WIB
Wayne Bridge, saat membela Chelsea pada 2008. (Mike Hewitt/Getty Images for Laureus)

Wayne Bridge resmi mengumumkan rencananya untuk pensiun dari dunia sepak bola. Eks bek Chelsea dan Manchester City itu memutuskan gantung sepatu karena tidak kunjung pulih dari cedera lutut yang menderanya.

Bridge mengaku frustasi karena upaya penyembuhan yang dilakukan dalam empat bulan terakhir tak kunjung membuahkan hasil positif. Bek Reading itu menjalani operasi pada November 2013 lalu dan hanya mampu tampil sekali di akhir musim.

"Setelah menjalani operasi lutut pada November 2013, saya merasa kesulitan untuk berlatih dan bermain tanpa rasa sakit. Saya mendapat nasihat dari tim medis bahwa cedera lutut ini membutuhkan waktu penyembuhan yang panjang," tutur Bridge.

"Setelah mendapat nasihat itu saya mulai berdiskusi dengan teman dan juga keluarga. Akhirnya saya memutuskan untuk pensiun. Saya telah mendapat karier yang cemerlang dan saya akan memulai babak baru," ucap Bridge.

Bridge mengawali karier profesionalnya bersama Southampton pada musim 1998. PRia 33 tahun itu akhirnya hijrah ke Chelsea pada 2003. Setelah sempat dipinjamkan ke Fulham pada 2006, Bridge hengkang ke City pada 2009.

Selama berkostum City, Bridge pernah dipinjamkan tiga kali, ke West Ham (2011), Sunderland (2012), serta Brighton & Hove Albion (2012). Ia menutup karier panjangnya bersama Reading.