Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Clippers Dirampok Wasit

By Ade Jayadireja - Rabu, 14 Mei 2014 | 18:29 WIB
Doc River (Getty Images)

Pelatih LA Clippers, Doc Rivers, geram dan kecewa dengan keputusan wasit yang memimpin laga timnya melawan Oklahoma City Thunder (OKC) di gim kelima semifinal wilayah Barat, Rabu (14/5) pagi WIB.

Menghadapi OKC di Chesapeake Energy Arena, Clippers kalah secara dramatis. Mereka sempat memimpin 104-102 saat laga menyisakan 11 detik, tapi kemudian wasit memberi tiga lemparan bebas kepada tim lawan yang kemudian dieksekusi dengan baik oleh Russell Westbrook. Skor berbalik 105-104 untuk kemenangan OKC.

Sebelum tiga free throw tersebut diberikan, Rivers menilai seharusnya wasit memberikan lemparan ke dalam buat Clippers karena guard OKC, Reggie Jackson, terlihat melakukan sentuhan terakhir sebelum bola melewati garis batas lapangan. Namun, ternyata sang pengadil memutuskan lain.

"Itu adalah bola kami. Semua orang tahu bahwa itu bola kami," tutur Rivers seperti dikutip ESPN.

"Menurut opini saya, mari kita lihat tayangan ulang. Mari saksikan tayangan ulang karena itu adalah bola kami. Kami memenangi pertandingan dan kami dirampok karena hal tersebut," imbuhnya.

Kekalahan tersebut membuat Clippers tertinggal 2-3 dari OKC. Jika ingin menjaga peluang lolos ke final wilayah Barat, mereka wajib memenangi gim keenam, Kamis (15/5).