Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luiz Felipe Scolari Tersangkut Masalah Hukum

By Tulus Muliawan - Rabu, 14 Mei 2014 | 18:15 WIB
Luiz Felipe Scolari (Buda Mendes/Getty Images)

Kabar buruk mendatangi tim nasional Brasil sebelum berlaga di Piala Dunia 2014. Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, dituduh tersangkut masalah hukum di Portugal.

Kabar itu disampaikan secara langsung oleh otoritas Portugal, Rabu (14/5). Pelatih asal Brasil itu dituduh mangkir dalam pembayaran pajak saat ia menetap di Portugal pada periode 2003-2008.

Sejumlah media massa di Brasil dan Belanda menyebut Felipao sudah berstatus tersangka karena urusan pajak tersebut. Namun Felipao angkat bicara dan menyebut semua itu salah.

"Saya selalu memenuhi kewajiban pajak saya dengan sangat hati-hati di setiap negara tempat saya bekerja. Saya juga selalu melaporkan jumlah pemasukan saya," kata Felipao.

"Jika ada kesalahan, itu bukan salah saya. Saya harap hukum bekerja sesuai fakta yang terjadi," tutur eks pelatih Chelsea itu.

Sepanjang menjalani karier kepelatihannya, Scolari tercatat sering berpindah-pindah negara. Ia pernah melatih di Brasil, Inggris, Portugal, hingga ke timur tengah untuk menangani klub Arab Saudi dan Kuwait.