Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lolos dari Degradasi, Momen Terindah Bagi Contra

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Mei 2014 | 19:23 WIB
Cosmin Contra (Javier Soriano/Getty Images)

Pelatih Getafe, Cosmin Contra telah mengatakan bahwa dirinya sangat senang Azulones berhasil bertahan di La Liga. Hal itu pun menjadi pencapaian terbaiknya dan momen terindah dalam hidup pelatih yang menangani tim sejak Maret 2014 itu.

Setelah Getafe berhasil mengalahkan Sevilla dengan sko 1-0 berkat gol Sergio Escudero di menit ke-70, secara matematis Azulones berhasil terhindar dari degradasi. Klub asal kota Madrid itu berada di urutan ke-16 dengan 39 poin.

Meskipun hanya unggul tiga poin dari dua penghuni zona degradasi, Osasuna dan Real Valladolid, namun secara head-to-head Azulones unggul. Hal itu yang membuat hasil di partai ke-38 tidak akan lagi menentukan bagi mereka.

"Saat secara matematis kami aman, itu akan menjadi hari terindah dalam hidup saya. Saya merasa sangat senang sekarang, dan saya hanya bisa mengucapkan terima kasih," tutur Cotra kepada Football Espana.

"Para pemain telah mampu berjuang dan bersaing dengan salah satu tim terbaik di Spanyol. Kami telah mengambil langkah lebih maju dengan kemenangan ini."

"Saya sangat senang. Tim ini memiliki kepercayaan diri untuk bisa menghadapinya dengan baik. Saya pikir semua orang bisa melihat kemajuan yang kami lakukan," lanjutnya.