Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Para Kandidat Pelatih Kepala Golden State

By Eko Widodo - Rabu, 7 Mei 2014 | 04:34 WIB
Steve Kerr (tengah) komentator NBA yang ditawari menjadi pelatih oleh New York Knicks dan Golden State Warriors. (Getty Images)

turut membawa Golden State Warriors lolos ke  babak play-off tak membuat manajemen Warriors mempertahankan Mark Jackson. Rabu (7/5) WIB, Jackson dipecat sebagai pelatih kepala Warriors. Berbagai nama muncul sebagai kandidat pelatih, siapa sajakah?

1. Steve Kerr
Steve Kerr adalah komentator di TV. Namun, siapakah yang mengabaikan prestasi Kerr mendapatkan cincin juara di Chicago Bulls bersama Michael Jordan dan San Antonio Spurs bersama Tim Duncan? Kerr pernah menjadi GM di Phoenix Suns namun kembali menjadi komentator usai undur diri.

Kerr menjadi subjek pembicaraan media saat makan siang bersama presiden klub Knicks, Phil Jackson di New York. Spekulasi yang beredar, pemahaman pada pola triangle offense membuatnya akan menjadi pelatih kepala di Knicks.

Namun, Kerr juga dekat dengan owner Joe Lacob dan team president Rick Welts semasa menangani Suns. Jika Kerr ke Warriors, itulah karier perdana Kerr sebagai pelatih. Jika Kerr ke Warriors, Knicks akan mengambil Mark Jackson.

2. Stan Van Gundy
Pasca keluar dari Orlando, Stan banyak menghabiskan waktu untuk keluarga. Namun, ia tak akan mengabaikan tawaran tim berkembang pesar seperti Golden State Warriors, jika ditawari pekerjaan sebagai pelatih kepala.

3. Lionel Hollins
Hollins adalah salah satu pelatih yang jago strategi. Terakhir kali membawa Memphis Grizzlies ke final Barat, musim lalu. Hollins memang ahli membuat setting defense. Stephen Curry akan menjadi korban pertama sebab ia terlalu banyak mengambil kesempatan offense di Warriors di era Jackson. Jackson memang membiarkan 100% kreasi permainan di tangan Curry.

4. Fred Hoiberg
Ia melatih di almamater Iowa State. Pelatih ini juga dikenal sebagai ahli taktik yang berprospek. Untuk mendapatkan Hoiberg, Warriors bersaing dengan Minnesota Timberwolves, tim yang pernah diperkuatnya. Namun, baik Warriors maupun Minnesota, akan kesulitan mendapatkan tanda tangan Hoiberg.