Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bonucci Bicara Liga Europa dan Memuji Pirlo

By Jaka Sutisna - Rabu, 30 April 2014 | 18:56 WIB
Leonardo Bonucci (Getty Images)

Leonardo Bonucci mengungkapkan bahwa bisa mencapai final Liga Europa akan menjadi sebuah kebanggan bagi Juventus. Selain itu, Bonucci juga memberikan pujian kepada Andrea Pirlo yang disebutnya sebagai pemimpin yang pendiam.

Juventus akan menjamu Benfica di Juventus Stadium pada pertemuan kedua semifinal Liga Europa, Kamis (1/5). I Bianconeri minimal harus menang 1-0 jika ingin melangkah ke final yang akan diselenggarakan di J Stadium, sebab pada pertemuan pertama Bonucci dkk. kalah 1-2.

Bonucci mengakui bisa mencapai final yang akan digelar di markas sendiri akan menjadi sesuatu yang spesial bagi Si Nyonya Tua.

"Sejak memenangkan trofi Eropa terakhir pada 1996, kami belum pernah sedekat ini untuk mencapai final, jadi bagi kami itu akan menjadi sumber kebanggaan," ujar Bonucci.

"Mencapai final dan juara akan kembali membuat Juventus menjadi salah satu tim terbaik di Eropa. Benfica? Semua tim yang telah mencapai tahap ini adalah tim yang kuat," tutur Bonucci.

"Mereka telah menunjukkan bakat dengan mencapai final tahun lalu, mempertaruhkan segalanya, dan hanya kalah dari tim hebat seperti Chelsea," ungkap Bonucci.

"Selain itu, dalam sepak bola, selain kemampuan teknis, Anda juga membutuhkan sepotong keberuntungan," kata Bonucci.

Bonucci kemudian memuji Pirlo sebagai sesosok pemimpin yang tidak banyak bicara, namun tahu bagaimana membawa tim yang diperkuatnya lepas dari kesulitan.

"Dia seorang pemimpin yang pendiam, tapi dia tahu bagaimana membawa timnya melalui saat-saat sulit. Dia menunjukkan itu di Florence. Dia memastikan bahwa kami memenangkan pertandingan dan berkembang. Dia juga kemudian mencetak gol yang membantu kami melewati Lyon," ucap Bonucci.

"Di luar sepak bola, dia orang yang luar biasa dan telah menjadi salah satu gelandang terbaik dunia dalam sejarah permainan," imbuh Bonucci.