Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javier Zanetti Segera Umumkan Pensiun

By Tulus Muliawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 20:15 WIB
Javier Zanetti, pensiun akhir musim ini. (Valerio Pennicino/Getty Images)

Setelah menghabiskan 19 musim bersama Internazionale Milan, Javier Zanetti akhirnya mulai memikirkan pensiun. Bek sayap legendaris asal Argentina itu akan segera mengumumkan pensiun akhir musim ini.

Desas-desus mengenai rencana pensiun Zanetti sudah beredar di Italia sejak beberapa bulan lalu. Namun tidak ada komentar sedikit pun dari Zanetti soal kebenaran berita itu.

Kepada media massa Argentina, La Nacion, Zanetti menyatakan ingin mengakhiri kariernya sebagai pemain di usia 40 tahun akhir musim ini. Menurutnya, ini adalah waktu yang sangat tepat untuk gantung sepatu.

"Sepak bola sudah memberikan banyak hal dan saya sangat menikmati setiap momen yang saya jalani. Setelah cedera Achilles April lalu saya sempat ingin terus bermain, tetapi saya tidak cukup kompetitif untuk kembali ke lapangan," ucap Zanetti.

Sejak membela Inter mulai 1995, Zanetti telah mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi seperti juara Serie A (5), Coppa Italia (4), Liga Champion (1), Piala Dunia Antarklub (1), dan lain sebagainya.