Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persik Kediri Mencari Pemain Bagus di Semua Lini

By Eko Widodo - Senin, 12 Mei 2014 | 14:32 WIB
Ngon Mahoun (kanan) kabarnya akan segera dilepas oleh Persik Kediri. (Herka Yaris Pangaribowo)

Memasuki bursa transfer kedua dimanfaatkan Persik dengan melakukan cuci gudang. Walau belum mau terbuka siapa saja yang bakal tersingkir, klub memastikan beberapa pemain yang dinilai kurang produktif di putaran I, baik pemain lokal maupun asing, bakal dikeluarkan dari tim.

Manajer Persik, M. Anang Kurniawan, mengungkapkan alasan merahasiakan nama pemain yang terdepak. “Kami masih harus mencari pengganti mereka. Sejauh ini kami sudah menghubungi agen untuk mendatangkan pemain yang dibutuhkan,” kata Anang.

Kabar beredar menyebut dua pemain asing, Michael Ndubuisi dan Ngon Mamoun, masuk daftar pemain yang tersingkir, sementara posisi Fortune Udo relatif aman. Udo dipertahankan karena Tim Macan Putih butuh striker pendobrak haus gol untuk menepis ketimpangan agregat gol.

Namun, muncul kabar skenario lain, yakni Ndubuisi yang akan diputus kontrak dan Mamoun dicarikan tandem untuk memperkuat lini tengah.

Persik masih memburu Robertino Pugliara yang baru dilepas PSM serta Tony Costa (Army United). Dari jajaran pemain lokal, juara LI 2006 itu sedang mencari striker, stoper, dan kiper tangguh.

“Kami sedang ber­hi­tung kebutuhan tim. Untuk sektor gelandang, kami butuh pemain tipe play­maker dan Robertino punya kriteria itu, tapi kami harus cari pembanding. Dari rekaman video, Tony cukup menjanjikan, tapi kami harus antisipasi pro­ses ke­pin­dahan­nya. Jangan sampai kami tak bisa me­rek­­rut­nya karena terganjal admi­nis­trasi,” ujar Dwi Priyo Utomo, asisten pelatih.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Gatot Susetyo, Aning Jati)