Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool: Jadikan Giggs Pelatih United

By Ade Jayadireja - Selasa, 29 April 2014 | 22:56 WIB
Ryan Giggs (Getty Images)

Mantan gelandang legendaris Liverpool, Jamie Redknapp, memuji kinerja Ryan Giggs sebagai manajer interim Manchester United. Ia menilai pria asal Wales itu layak menjadi pelatih tetap di sana.

Giggs ditunjuk menjadi manajer interim United menyusul pemecatan David Moyes. Dalam partai debutnya sebagai bos, Sabtu (26/4), ia sukses memimpin Wayne Rooney dkk. menang 4-0 atas Norwich.

Redknapp sudah menaruh kekaguman sejak pertama kali Giggs didaulat sebagai manajer interim. Menurutnya, Setan Merah akan memiliki masa depan cerah jika mempertahankan pemain kidal itu di kursi pelatih.

"Dari konferensi pers pertama hingga datang ke Old Trafford sebagai bos, Ryan Giggs telah menunjukkan diri. Dia terlihat seperti manajer Man. United di setiap inci," tulis Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

"Tidak ada yang lebih mengenal klub dibanding Giggs. Jika United benar-beanr ingin membangun masa depan, kenapa tidak berikan dia kesempatan untuk melakukannya?"

"Dia telah memenangi semuanya bersama United dan Anda bisa mengatakan bahwa dia sangat dihormati para pemain di pertandingan Minggu. Mereka seperti menikmati bermain untuk Giggs," imbuhnya.

Giggs dikontrak hingga akhir musim 2013/14. Beberapa kandidat masuk dalam bursa manajer Man. United berikutnya, termasuk Louis Van Gaal.