Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang Persib vs Persija: Viking Tolak Jakmania

By Eko Widodo - Selasa, 6 Mei 2014 | 13:10 WIB
Jakmania, ditolak hadir di Bandung oleh Viking. (Peksi Cahyo/BOLA)

Islah antara suporter Persib, Viking, dan suporter Persija, The Jakmania, yang sudah dilakukan di Bogor (11/4) sepertinya belum menemukan titik temu perdamaian yang sesungguhnya. Hal itu terbukti Viking tidak akan menyambut rencana kedatangan The Jakmania dalam partai Persib kontra Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Kamis (8/5).

“Buat apa mereka datang? Toh mereka sama dengan kami terkena sanksi satu tahun oleh Komisi Disiplin PSSI tidak boleh hadir di laga tandang,” ujar dirigen Viking Persib Club, Yana Umar.

Yana khawatir kedatangan Jakmania justru bisa menimbulkan kericuhan. “Saran saya lebih baik jangan datang. Kalau hal itu terjadi, yang rugi semua,” ungkapnya.

Yana mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan Kapolda Jawa Barat untuk tidak mempersiapkan pengamanan kepada Jakmania.

“Kalau polisi sebenarnya sudah siap me­laku­kan pengamanan, tapi saya sudah bicara dengan Kapolda dan beliau akhirnya sudah mengerti risiko yang terjadi,” kata Yana.

“Saya harap Polda tidak memberikan izin Jakmania ke Bandung. Potensi kericuhan tidak hanya terjadi antara Viking dan Jakmania, tapi kerusuhan juga akan timbul di antara sesama suporter Persib,” ujarnya.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Erwin Snez, Budi Kresnadi, Kukuh Wahyudi)