Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Minta Fan Bersabar di Kompetisi Eropa

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 13:08 WIB
Antonio Conte (Valerio Pennicino/Getty Images)

Pelatih Antonio Conte mengatakan bahwa ia merasa bangga bisa membawa Juventus kembali meraih scudetto pada musim 2013/14. Namun, pelatih ebrusia 44 tahun itu tidak puas dengan hasil di kompetisi Eropa dan meminta kepada para fan untuk bersabar.

Conte tentu berpikir keras mengenai bagaimana cara untuk bisa membawa Juventus tampil kompetitif di Liga Champion atau juga di Liga Europa, meskipun membaik di Serie A. Namun, mantan gelandang bertahan Bianconeri itu merasa yakin bahwa apa yang dibutuhkan timnya hanyalah waktu dan kerja keras.

"Saya sangat bangga untuk memiliki kebersamaan dengan para pemain. Ada raihan yang luar biasa dalam musim kami, karena saya pikir rata-rata kami hanya akan memiliki 90 poin di setiap musim. Akan sangat sulit untuk melampauinya," kata Conte kepada Sky Sport Italia .

"Saya ulangi, kami masih harus mengevaluasi segala sesuatu di semua aspek. Musim lalu kami tersingkir di Perempat Final Liga Champion atas tim yang pada akhirnya menjadi juara dan orang-orang bertindak seolah-olah kami telah gagal."

"Pada saat ini kami memiliki Liga Champion yang tidak bagus, tapi kami mampu berkembang di Liga Europa dan melangkah hingga begitu dekat ke final. Semuanya membutuhkan waktu dan kesabaran," lanjutnya.