Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Makanan Indonesia Bikin Pemain Ajax Ketagihan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 21:10 WIB
Thulani Serero, ketagihan makan sate. (Fernando Randy/Bolanews)

Kelezatan makanan Indonesia menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan asing untuk berkunjung. Tak heran jika kuliner kini menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup diminati banyak kalangan.

Hal itu juga dirasakan oleh para pemain Ajax Amsterdam, yang kini tengah berkunjung ke Indonesia. Mereka mengaku ketagihan dengan masakan buatan Indonesia.

Salah satu pemain yang terkejut dengan kelezatan makanan Indonesia adalah Thulani Serero. Pemain asli binaan Ajax asal Afrika Selatan itu mengaku sangat menyukai sate.

"Saya mencicipi banyak makanan Indonesia sejak pertama kali datang, tapi tidak tahu namanya. Yang jelas semuanya enak dan membuat saya ingin mencobanya lagi," tutur Serero.

"Satu-satunya makanan yang saya ingat adalah sate. Rasanya sangat enak. Saya suka ayam, jadi saya sangat suka dengan sate, apalagi dengan cara penyajiannya dengan campuran kecap pedas dan manis," tutur Serero.

Ajax akan menjalani dua laga persahabatan di Indonesia. Pertama menghadapi Persija Jakarta di Stadion GBK Minggu (11/5) dan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/5).