Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Juara Lagi, Eredivisie Semakin Menarik

By Tulus Muliawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 20:56 WIB
Thulani Serero, pemain muda potensial milik Ajax Amsterdam. (Herka Yanis/Bolanews)

turut. Keempat gelar tersebut menjadikan mereka sebagai klub tersukses di Belanda dengan torehan total 33 gelar Eredivisie.

Setelah memastikan gelar juara tahun ini, Ajax menjalani tur pramusim ke Indonesia mulai 9-16 Mei. Tim elite asal Belanda itu akan menjalani serangkaian kegiatan di Jakarta dan Bandung.

Di sela-sela agenda padatnya, sejumlah pemain berbagi waktu dengan para fan dan pecinta sepak bola di Indonesia. Salah satunya adalah Thulani Serero, pemain muda asal Afrika Selatan itu berbincang sedikit mengenai keberhasilan Ajax memenangi Eredivisie musim ini.

Menurut Serero, keberhasilan Ajax meraih empat gelar berturut-turut tidak membuat kompetisi menjadi membosankan, melainkan menjadi lebih menarik. Ia yakin tim-tim lain akan berjuang lebih keras untuk menghentikan dominasi Ajax.

"Saya rasa kami melakukan yang terbaik sehingga bisa memenangi Eredivisie selama empat tahun terakhir. Kami bisa menjadi juara karena bermain lebih baik daripada yang lain," ucap Serero.

Keberhasilan Ajax tak lepas dari peran besar manajer Franck De Boer. Salah satu legenda sepak bola Belanda membawa perubahan besar bagi tim, termasuk kepada pribadi para pemainnya.

"Dia adalah pemain hebat, dia juga hebat sebagai pelatih. Dia sangat tegas dan memberikan banyak perubahan baik pada diri saya," tutur Serero, memuji sang pelatih.