Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lindegaard: Giggs Belajar dari Sejarah Klub

By Verdi Hendrawan - Selasa, 29 April 2014 | 19:23 WIB
Ryan Giggs (kanan) dipercaya Anders Lindegaard jadi penerus Sir Alex. (John Peters/Getty Images)

Penunjukkan Ryan Giggs sebagai manajer interim Manchester United menggantikan David Moyes, memang dipercaya tidak akan berlangsung lama. Namun, bagi kiper kedua United, Anders Lindegaard mengatakan bahwa manajer berusia 40 tahun itu bisa jadi penerus Sir Alex Ferguson karena belajar dari sejarah klub.

Hal itu dipercaya Lindegaard setelah menyaksikan United menang 4-0 atas Norwich City pada pertandingan pertama Giggs sebagai manajer. Ada banyak kesamaan antara pria asal Wales itu dengan Ferguson.

"Kesamaannya dengan Sir Alex adalah dalam melakukan serangan, dan itu sangat menjelaskan bahwa Ryan telah belajar dari sejarah dan juga dari manajer yang paling hebat," tutur Lindegaard kepada Independent.

"Pengarahan terakhirnya sebelum tim masuk ke lapangan pertandingan melawan Norwich membuat tulang punggung kami kesemuta (memgbangkitkan semangat) dan itu adalah cara yang hanya saya mengalami dari Sir Alex."

"Ia berkata: "Jangan biarkan fan kecewa." Beberapa orang mungkin mempertanyakan apakah bisa dari rekan satu tim menjadi manajer dari satu hari ke hari berikutnya. Biasanya, saya memiliki reservasi saya, tetapi dalam kasus Giggs, itu berbeda," lanjutnya.