Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand: Siapapun Manajernya, MU akan Juara

By Zulfirdaus Harahap - Selasa, 29 April 2014 | 13:34 WIB
Rio Ferdinand (Michael Regan/Getty Images)

Bek Manchester United, Rio Ferdinand mengaku optimistis timnya akan kembali merajai Premier League musim depan. Menurutnya, siapapun yang akan menjadi manajer baru Setan Merah pasti bisa mengembalikan kehormatan United musim depan.

Musim 2013/2014 menjadi mimpi buruk bagi Manchester United. Klub yang memiliki tradisi juara itu masih tertahan di urutan ketujuh klasemen. Raihan hasil minor itu memastikan Setan Merah untuk pertama kalinya dalam 19 tahun terakhir absen di kompetisi Eropa.

Meskipun demikian, Rio Ferdinand memiliki keyakinan yang kuat bahwa United akan bangkit musim depan. Pemain 35 tahun itu optimistis bahwa siapapun yang akan mengarsiteki United musim depan pasti mampu mengembalikan titel juara.

"Ketika Anda terbiasa meraih kesuksesan, Anda tak akan mau melihat sesuatu dari perspektif yang negatif. Sebaliknya, Anda akan terus berpikir 'Apa yang bisa saya menangkan? Apa yang harus kami lakukan untuk menang?'" kata Ferdinand.

"Hal yang sama akan kami lakukan musim depan. Saya yakin siapapun manajernya, target utama klub adalah menjuarai liga. Kami telah melakukan hal yang sama dalam 25 tahun terakhir." tegas pemain berpaspor Inggris itu.