Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio Bek Sejajar Juventus Untungkan Italia

By Jaka Sutisna - Sabtu, 10 Mei 2014 | 17:31 WIB
Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini (Getty Images)

Keberadaan trio bek Juventus, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli dinilai menjadi keuntungan bagi tim nasional Italia. Hal itu juga disadari oleh Chiellini. Menurutnya, kekompakan mereka akan mempermudah tugas Cesare Prandelli dalam meramu pertahanan Gli Azzurri.

Chiellini, Bonucci, dan Barzagli sudah saling memahami permainan dan karakter masing-masing karena mereka sudah bermain selama tiga tahun terakhir di Juventus. Hal itu tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Italia.

Trio bek sejajar Juventus ini tak perlu diragukan lagi ketangguhannya. Terbukti, dalam tiga musim terakhir, Juventus selalu menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Serie A.

"Chemistry ini tentu saja akan membantu kami karena kami bahkan tidak harus melihat satu sama lain untuk tahu di mana rekan Anda. Setelah begitu banyak pertandingan bersama-sama Anda tahu di mana rekan setim Anda berada," ujar Chiellini.

"Saya, Andrea, dan Leo, kami memahami satu sama lain melalui memori yang terbentuk dari pertandingan yang kami lakoni bersama-sama di Juventus dan di tim nasional. Hal ini pasti bisa menjadi keuntungan dan membantu Prandelli," tutur Chiellini.

"Namun, yang membuat keputusan apakah kami akan bermain bersama adalah pelatih dan kami juga tidak masalah jika harus bermain dengan rekan yang lain. Namun, memiliki skuat yang sudah bermain bersama selama berahun-tahun adalah keuntungan," ungkap Chiellini.