Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Dipotong 50%, Terry Terima Kontrak Baru?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 6 Mei 2014 | 12:15 WIB
John Terry (Clive Rose/Getty Images)

Bek senior John Terry dikabarkan telah memperpanjang kontrak baru bersama Chelsea. Pemain berusia 33 tahun itu pun dikabarkan rela gajinya dipotong 50 persen demi bisa terus bertahan di Stamford Bridge.

Seperti yang dikabarkan oleh Daily Star, bahwa kontrak Terry yang sebelumnya akan segera selesai pada Juni 2014, kini kabarnya telah diperpanjang. Pemain yang juga merangkap sebagai kapten, semula memiliki gaji sebesar 160 ribu pound per pekan. Namun, kini menjadi 80 ribu saja.

Belum diketahui Terry akan tetap berada bersama Chelsea hingga berapa musim kedepan. Namun, hal ini telah menunjukkan bahwa pemain yang telah 10 musim terakhir menjadi kapten dan membuat 646 penampilan bagi The Blues benar-benar serius untuk tetap bertahan, seperti yang pernah ia ungkapkan sebelumnya.

"Ketika manajer mengatakan bahwa ia ingin saya bertahan selamanya, maka saya mengatakan hal yang sama. Saya ingin bertahan di sisa karier sepak bola saya," tutur Terry seperti dikutip Daily Mail.

"Kami sedang dalam pembicaraan. Akan ada pertandingan besar sehingga kami tidak membicarakannya dalam waktu sepekan ke depan. Mereka tahu bahwa saya ingin bertahan," lanjutnya.