Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lazio vs Verona: Luca Toni Mimpi Buruk Lazio

By Senin, 5 Mei 2014 | 21:50 WIB
Luca Toni rajin membobol gawang Lazio (Dino Panato/Getty Images)

sama mengemban misi finis di zona Liga Europa. Kedua tim yang masing-masing telah mengantongi 52 poin itu akan terlibat saling bentrok di Olimpico, Senin (5/5)

Tim yang muncul sebagai pemenang di Olimpico dipercaya bakal berada dalam posisi yang lebih bagus terkait ambisi menasbihkan diri sebagai wakil Italia di pentas LE 2014/15.

Sebagai tuan rumah Lazio jelas memiliki keuntungan. Dalam 10 laga teranyar di Olimpico, Gli Aquilotti alias Si Elang Muda  cuma pernah sekali kehilangan poin, yakni kala kalah 0-1 dari Atalanta di pekan ke-27. Laga sisanya berakhir dengan lima kemenangan dan empat imbang. Lazio juga selalu memetik poin penuh dalam lima kesempatan terakhir menjamu Verona.

Namun, Verona sesungguhnya tak perlu merasa gentar bertandang ke Olimpico. Mereka juga tengah dalam performa panas dengan memenangi empat dari lima  laga teraktual.

Meski belum pasti bakal diperkuat Juan Iturbe yang mengalami cedera, Il Gialloblu atau Si Kuning-Biru masih bisa menyandarkan asa kepada Luca Toni. Pria  36 tahun tergolong hobi menjebol gawang Lazio. Sepanjang kariernya, Tonigol telah delapan kali menjebol gawang tim asal Roma itu. Hanya gawang Parma, Chievo, dan Livorno yang pernah ia bobol lebih banyak (9 kali). Apalagi, Toni juga tak pernah absen mencetak gol dalam lima laga terakhir.