Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martinez Puji Peran Romelu Lukaku Bersama Everton

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 12 Mei 2014 | 18:39 WIB
Romelu Lukaku (Jan Kruger/Getty Images)

Manajer Everton, Roberto Martinez memuji peran Romelu Lukaku musim ini bersama timnya. Menurutnya, peminjaman Lukaku dari Chelsea merupakan langkah yang sukses.

Seiring berakhirnya musim kompetisi 2013/2014, maka seluruh pemain yang dipinjam akan kembali ke klubnya masing-masing. Begitu pula yang akan dialami Romelu Lukaku.

Pemain Belgia yang menjalani sepanjang musim ini bersama Everton akan kembali ke klub asalnya, Chelsea. Meskipun demikian, manajer Roberto Martinez memuji peran Lukaku di klubnya dalam masa peminjaman.

Sebab, Lukaku sukses mengantarkan The Toffees ke urutan kelima klasemen dengan koleksi 72 poin. Pemain 20 tahun tampil mengesankan dengan mengemas 17 gol dalam 35 penampilannya musim ini.

"Dalam setiap kesepakatan peminjaman yang Anda lakukan, semua yang Anda inginkan adalah untuk meraih kesuksesan nyata. Saya benar-benar senang untuk mengangatakan bahwa Romelu Lukaku adalah sebuah kesuksesan nyata di sini," kata Martinez.

"Saya telah melihat dia tumbuh sebagai pemain, sebagai seorang pria dan pesepak bola dan saya pikir dia telah mengemembangkan kenangan unik dengan Everton." jelas manajer berpaspor Spanyol itu.