Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tidak Bersalah atas Transfer Neymar

By Tulus Muliawan - Senin, 28 April 2014 | 23:44 WIB
Neymar Junior (Lluis Gene/Getty Images)

Asosiasi Sepak Bola Spanyol (LFP) telah menyatakan bahwa Barcelona tidak bersalah atas pembelian Neymar Junior dari Santos. Hal ini telah diklarifikasi langsung oleh LFP dan Blaugrana melalui sutus resmi klub, fcbarcelona.com.

Transfer Neymar pada saat inimemang masih sedang diselidiki oleh Pengadilan Tinggi Spanyolmengenai berapa dana yang dibayarkan raksasa Catalan tersebut kepada Santos. Namun, LFP belum bisa menemukan kesalahan dari transfer ini dan mengatakan bahwa Blaugrana tidak bersalah atas kasus ini.

"FC Barcelona ingin mengungkapkan kepuasan atas Economic Control Committee of the Liga Nacional de Futbol Professional (LFP) bahwa tidak ada kesalahan atau perilaku yang tidak benar yang telah dilakukan oleh FC Barcelona dari pembelian Neymar Jr. Komite telah bertemu Rabu, 23 April dan keputusan diterbitkan Jumat, 25 April," tulis ofisial Barcelona di situs resli klub.

"Menurut Komite: "Dalam pandangan atas banding yang dibuat kepada LFP oleh FC Barcelona, tidak ada bukti dari setiap perilaku yang tidak benar yang telah dilakukan oleh klub yang melanggar aturan dalam peraturan LFP. Sebagai hasil dari hal ini, tidak ada tindakan lebih lanjut yang akan diambil.""

"Komite Pengendalian Ekonomi LFP telah memerintahkan kepada FC Barcelona untuk menyerahkan dokumen-dokumen terkait pada Februari. Setelah dianalisa secara keseluruhan telah mencapai keputusan bahwa tidak ada penyimpangan apapun dalam pembelian Neymar Jr."