Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim 2014/15, Seragam Muenchen Mirip Barcelona

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 19:49 WIB
Seragam Kandang Bayern Muenchen musim 2014/15. (dmarge.com)

Bayern Muenchen kini telah meluncurkan seragam tim kandang mereka untuk musim 2014/15. Namun, pemilihan warna seragam Bavarian sangat mirip dengan seragam Barcelona.

Muenchen memutuskan untuk menghilangkan warna tradisional tim yang biasanya berwarna merah penuh dan menambahkannya dengan biru. Warna ini pernah digunakan oleh Bavarians pada 1996 saat berhasil memenangkan Piala UEFA mengalahkan Bordeaux dengan aggregat 5-1 di final.

Entah apa maksud dari manajemen Muenchen, namun pemilihan warna tersebut mungkin membuat banyak alis terangkat. Pasalnya, warna strip merah-biru mirip dengan seragam milik Barcelona, mantan klub pelatih Josep Guardiola.

Namun, slogan Mia San Mia khas Muenchen masih tetap tertera dan warna celana yang digunakan merah, berbeda dengan Barcelona yang berwarna biru. Sedangkan pada kaus kaki berwarna putih yang dihiasi dengan warna merah dan biru.

Seragam baru ini akan segera diperkenalkan pada pertandingan kandang terakhir Muenchen di Bundesliga menghadapi Stuttgart pada Sabtu (10/5).