Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers: Liverpool Mendapat Pelajaran Berharga

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 9 Mei 2014 | 19:37 WIB
Brendan Rodgers (Alex Livesey/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers mengungkapkan bahwa timnya akan mendapatkan pelajaran berharga andai gagal meraih gelar perdana di era Premier League musim ini.

Peluang Liverpool untuk meraih gelar Premier League semakin kecil karena hasil imbang melawan Crystal Palace. Oleh karena itu, sejumlah pemain disebut kecewa dengan raihan hasil tersebut.

Meskipun demikian, manajer Brendan Rodgers menegaskan bahwa sejumlah hasil buruk akan membentuk mental dan karakter pemain Liverpool. Ia menambahkan bahwa para pemainnya akan mendapat pelajaran berharga dari hasil tersebut.

"Untuk bisa meraih sukses, Anda harus terlebih dulu mengalami kekalahan. Jika Anda melihat sepanjang tahun, mereka yang jadi juara adalah tim dan individu yang pernah kalah dan gagal menjadi juara," kata Rodgers.

"Bagi kami, kami sudah membuat langkah besar di musim ini dan masih ada laga lain yang harus dijalani. Jika memang ada yang memberitahu kami di bulan Agustus kami akan bisa memuncaki klasemen hingga minggu lalu, kami pasti menerimanya." jelas Rodgers.