Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jones: Semua Pemain United Dukung Moyes

By Beri Bagja - Senin, 28 April 2014 | 00:19 WIB
Phil Jones (Clive Mason/Getty Images)

Bek Manchester United, Phil Jones, membantah rumor yang menyebut dirinya dan rekan setim tidak menghormati sang mantan manajer, David Moyes.

Moyes dipecat sebagai juru taktik Manchester Merah, Selasa (22/4). Pria asal Skotlandia itu cuma 10 bulan di klub tersebut, kendati terikat kontrak selama enam tahun.

Berbagai isu menyeruak mengiringi kabar pemecatan. Para pemain United diyakini tidak menyukai Moyes dan meragukan kapabilitas mantan bos Everton itu.

Moyes memperkuat dugaan itu lantaran tidak mengucapkan sepatah kata apapun dalam suratnya yang diterbitkan asosiasi manajer liga (LMA).

"Berita tersebut bohong. Para pemain tidak pergi ke lapangan hanya untuk kalah dalam pertandingan. Hal itu konyol. Setiap pemain di klub ingin menang di semua laga. Dugaan tersebut menyakitkan," kata Jones di Dailymail.

Pemain berumur 22 tahun itu juga menyampaikan kesannya tentang sang bekas bos.

"Mewakili rekan-rekan, kami ingin berterima kasih kepada Moyes atas kerja keras yang dia berikan untuk kami semua. Dia pria yang baik dan kami berharap yang terbaik untuknya. Kami menyesal dia kehilangan pekerjaannya.