Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunci Gelar Barcelona Ada di Laga Kontra Elche

By Verdi Hendrawan - Jumat, 9 Mei 2014 | 11:04 WIB
Pedro Rodriguez (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

satunya gelar yang bisa diperebutkan, La Liga. Striker Pedro Rodriguez mengatakan bahwa kunci dari berhasil atau gagalnya Blaugrana ada di laga kontra Elche.

Barcelona kini harus bertandang terlebih dahulu ke Estadio Manuel Martínez Valero menghadapi Elche dan meraih kemenangan. Hal ini sebagai kunci untuk memainkan partai pamungkas menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou.

Pertandingan ini dipandang Pedro sebagai kunci bagi Barcelona bila ingin berhasil memenangkan gelar La Liga, meski partai utamanya adalah menghadapi Atletico. Namun, pertandingan terakhir menghadapi pemuncak klasemen tidak akan berarti bila Blaugrana gagal di markas Elche.

"Sekarang mereka telah memberi kami kesempatan kedua dan kami tidak boleh menyia-nyiakannya. Gelar liga tergantung pada pertandingan kami menghadapi Elche terlebih dahulu," kata Pedro kepada Football Espana.

"Kami harus pergi terlebih dahulu ke tempat yang sulit untuk mendapatkan hasil. Tidak ada gunanya memikirkan Atletico jika kami tidak bisa mengalahkan Elche."

"Saya akan mengatakan bahwa peluang kami untuk meraih gelar adalah 50-50. Atletico Madrid memiliki keuntungan poin, tapi kami akan memainkan pertandingan terakhir kami di di kandang," tutupnya.