Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tekanan Atletico Ada di Dalam Diri Sendiri

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Mei 2014 | 17:44 WIB
Juan Francisco Torres atau Juanfran (Pierre-Philippe/Getty Images)

2. Namun, bagi bek Juan Francisco Torres atau Juanfran, Atletico memiliki pengalaman dalam memainkan pertandingan penting.

Meskipun minim gelar, namun Atletico Madrid di dua musim terakhir berhasil berhasil meraih gelar setelah menang di partai final Liga Europa kontra Athletic Bilbao dan Real Madrid di COpa del Rey. Hal itu menunjukkan bahwa Los Colchoneros memiliki kemampuan untuk kembali meraih gelar.

Juanfran pun tidak cemas dengan kekalahan mengejutkan atas Levante. Pemain berusia 29 tahun itu merasa timnya hanya perlu mengatasi tekanan yang ada pada diri para pemain masing-masing.

"Kami adalah tim yang pernah memainkan pertandingan final dan kami telah bermain bersama untuk waktu yang lama. Tekanan yang ada pada kami berasal dari dalam diri kami sendiri dan juga dari ambisi kami," tutur Juanfran kepada Marca.

"Bagi saya, tim, klub, dan fan, peluang kami menjad juara sangat jelas. Jika kami berhasil menang di dua pertandingan terakhir, maka kami menjadi juara. Yang pertama adalah Malaga, dan saat ini kami hanya tengah memikirkan Malaga," lanjutnya.